Cari Wisata Sedang Naik Daun? Blue Lagoon Cisewu Jawabannya

Blue Lagoon Cisewu, salah satu destinasi wisata yang ada di Garut yang sedang ramai dibicarakan oleh banyak sekali wisatawandari dalam kota maupun luar provinsi. Dalam foto yang tersebar di internet, lokasinya seperti kolam alami dengan air biru jernih. Begini penampakannya! sempat ada satu foto dengan tag; Blue Lagoon Cisewu! Lalu banyak orang sharing ke beberapa dinding sosia media mereka dan usai melihatnya saya bersama kerabat dekat penasaran, dan segera mengunjnginya beberapa bulan lalu. Air yang jernih serta membiru tua di sekian banyak bagiannya seperti melambai-lambai tuk dikunjungi. Tidak ada informasi jelas di foto tersebut. Hanya disebut ‘di Cisewu’ saja. Maka saat saya aprak-aprakan menuju Santolo, menemukan Blue Lagoon ini jadi salah satu misi liburan saat tahun lalu ini.

Setelah malam sebelumnya tidak begitu nyenyak tidur karena memikirkan rencana dan tidak sabar menunggu, alhamdulillah pagi-pagi sudah dapat bangun dan waktunya segera memburu perapian. Malam sebelumnya hujan rintik-rintik serta membuat suhu lumayan dingin. Mendekat ke perapian sekian dari banyak opsi terbaik sambil mengorek singkong, dibakar nikmatnya fantastis. Setelah dirasa lumayan terang, saya meluangkan wktu dan diri melihat-lihat daerah Talegong. Indah luar biasa Desa ini. Jalan yang halus dan lebar, panorama alam yang bikin happy dan udara segar menjadi tambahan keindahan saat pagi itu.

Cukul merupakan sarapan pertama waktu pagi itu. Setelah satu hari sebelumnya tidak bisa menikmati indahnya rumah kebun-kebun yang orang Talegong menamakannya dengan Villa Merah. Ada misteri serta keindahan yang membaur jadi satu yang tidak boleh dilewati. Sarapan kedua, betul kuliner dan itu ialah bekal utama tuk melanjutkan traveling ke Santolo dan menemukan Blue Lagoon di Cisewu. Misi diteruskan menyusuri jalan berliku tajam. Menjelajahi jalan di sini harus memiliki sikap hati-hati yang berlipat ganda dari menghadapi ocehan wanita sedang PMS hehe. Selain tikungan tajam, jalanan terkadang tak bagus. Longsoran-longsoran tanah pun mesti diwaspadai. Ketika saya berjalan bersama dengan Taufik seorang kerabat saya, tiba-tiba saja terdapat longsoran kecil tanah di depan mata. Dan untungnya kami bisa menghindari bekas longsorang ini dan tidak terjebak di dalam tanahnya.

Dua jam saya keluar dari rumah Taufik di Talegong menjelajahi jalanan yang lumayan bagus dan di sebuah turunan panjang saya menyaksikan jembatan yang mirip seperti di foto. Rasa-rasanya itulah kawasan Blue Lagoon. Saya turun lalu mencocokan foto. Ah benarsekali!. Blue Lagoon. Tadinya saya mau turun mendekat ke sungai, akan tetapi saya kecewa karena kala tak seperti dalam foto. Airnya coklat seperti warna tanah. Airnya deras mengalir mengangkut tanah dari arah hulu. Hujan satu malam tadi mungkin membuat Blue Lagoon itu jadi brown lagoon?

Leave a Comment