Takefusa Kubo Berpotensi Bermain di LaLiga, namun Tidaklah dengan Madrid

Takefusa Kubo Berpotensi Bermain di LaLiga, namun Tidaklah dengan Madrid

Sejumlah masa silam, Zinedine Zidane pernah menegaskan Takefusa Kubo tidak bisa main bareng tim inti Real Madrid. Akan tetapi, bintang remaja dari Jepang ini masih memiliki kans unjuk kualitas pada ajang LaLiga.

Kans Takefusa Kubo berlaga di LaLiga terbuka dengan kemungkinan ia ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju tim lainnya. Sebagaimana diisukan El Chiringuito, bintang berusia 18 tahun ini semakin nyaris untuk berseragam Real Valladolid menjadi bintang dipinjamkan.

Sesuai kabar El Chiringuito, Ronaldo Luiz Nazario sebagai Presiden Real valladolid telah mencapai kata sepakat dengan koleganya di Real Madrid, Florentino Perez. Di dalam sepekan terbaru, mantan penyerang tim nasional Brasil ini memang berupaya keras meminjam sang pemain muda walau cuma untuk satu musim.

Walau main memuaskan sepanjang pra-musim dan diterima baik oleh tim Real Madrid, Takefusa Kubo kesusahan untuk ada di skuat inti. Penyebabnya merupakan pamor bintang non-Uni Eropa. Sebagaimana digariskan oleh yuridiksi sepakbola Spanyol, tiap-tiap tim cuma diperkenankan punya 3 bintang non-Uni Eropa di tim inti.

Sekarang, slot bintang non-Uni Eropa di Real Madrid sudah diisi Federico Valverde, Vinicius Junior, dan Eder Militao. Valverde memang dikatakan selekasnya mengantongi paspor Spanyol, namun slotnya tidak bakal menjadi punya Takefusa Kubo. Jatah bintang non-Uni Eropa bakal diberi pada Rodrygo Goes.

Jika benar ditransfer sebagai pemain pinjaman menuju Real Valladolid, Takefusa Kubo tidak harus berkecil hati. Mimpi memperkuat Real Madrid tengah terbuka lebar. Tengok saja jam terbang Dani Carvajal dan Casemiro yang kemudian menjadi pilar usai melakoni waktu pinjaman sepanjang satu musim di tim lainnya.

Leave a Comment